Monday, February 29, 2016

Beberapa Tempat Wisata di Provinsi Jambi

Provinsi Jambi adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang terletak di bagian pesisir Pulau Sumatera bagian tengah. Jambi memiliki sunga... thumbnail 1 summary
Provinsi Jambi adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang terletak di bagian pesisir Pulau Sumatera bagian tengah. Jambi memiliki sungai sepanjang 1.700 km yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera dan membelah kota Jambi yaitu Sungai Batanghari. Hulu sungainya berada di Danau Diatas di Sumatera Barat dan mengalir ke Sungai Pagu hingga berakhir di perairan timur Sumatera dekat Muara Sabak. Kedua sisi kota Jambi yang dibelah oleh sungai ini dihubungkan oleh Jembatan Aur Dari. 
Jambi sendiri dikenal sebagai daerah di Sumatera yang memiliki banyak peninggalan sejarah berupa candi Hindu-Buddha. Baru-baru ini diketahui bahwa salah satu candi di Jambi, yaitu Candi Kedaton yang merupakan bagian dari kawasan percandian Muara Jambi adalah kompleks percandian terbesar se-Asia Tenggara. 
Meskipun tidak begitu dikenal sebagai destinasi wisata namun Jambi memiliki kekayaan melimpah berupa produk pertanian dan perkebunan seperti beras, kentang, kedelai, kubis, tomat, dan hasil yang paling besar adalah kelapa sawit. Jambi juga dikenal sebagai penghasil tambang berupa minyak, gas, batu bara dan timah.
Walaupun demikian wisatanya tidak begitu dikenal jambi sebenarnya memiliki banyak destinasi wisata yang patut untuj dikunjungi yaitu :
1. Gunung Kerinci

1 comment

  1. wow keren ya! Indonesia memang penuh dengan keanekaragaman, cek disini Beautiful Indonesia untuk lihat keanekaragaman Indonesia lainnya ya

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan pada tulisan ini.